BSU Upah Kapan Cair di 2022, Agustus? Kemnaker Buka Suara, Cek BLT Subsidi Gaji Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Juli 2022, 10:46 WIB
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, dan syarat BLT Subsidi Gaji 2022.
Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, dan syarat BLT Subsidi Gaji 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, dan syarat BLT Subsidi Gaji 2022.

Ketahui BSU Upah kapan cair di 2022, Agustus? Kemnaker buka suara. Simak cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji lewat WA BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama pekerja yang jadi penerima bantuan subsidi upah, terdapat 2 link BSU yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Besaran bantuan subsidi upah yang dicairkan kepada pekerja pada tahun 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan BLT Subsidi Gaji di 2021 turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x