BSU 2022 Kapan Cair? Ini Update BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022, Login kemnaker.go.id

- 23 Juli 2022, 11:44 WIB
BSU 2022 kapan cair? update BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022 dan cara cek penerima bantuan login link kemnaker.go.id.
BSU 2022 kapan cair? update BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022 dan cara cek penerima bantuan login link kemnaker.go.id. /Dok Humas Kemnaker

BERITA DIY - BSU 2022 kapan cair? Simak update BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022 dan cara cek penerima bantuan dengan login kemnaker.go.id.

Saat ini banyak sekali karyawan yang menanyakan BSU 2022 kapan cair kepada BPJS Ketenagakerjaan dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui sosial media Instagram.

Hal ini dikarenakan BSU 2022 yang dijanjikan oleh Kemnaker akan cair, hingga Juli 2022 ini belum kunjung masuk ke rekening karyawan.

Sebagai informasi, saat ini Kemnaker masih menyiapkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) untuk mengatur kriteria penerima dan proses penyaluran BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Kabar Terbaru BSU dari BPJS Ketenagakerjaan Juli 2022, Cek BLT Subsidi Gaji via Login Link kemnaker.go.id

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya, BLT Subsidi Gaji tidak cair ke karyawan yang bekerja di sektor kesehatan dan pendidikan menurut Permanaker Nomor 16 Tahun 2021.

Ternyata hal ini juga diprotes oleh karyawan karena tidak semua buruh kesehatan bekerja di rumah sakit dan menerima bantuan selama pandemi covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @benizuper0 melalui kolom komentar @bpjs.ketenagakerjaan pada unggahan 20 Juli 2022 lalu.

"Admiiin tolong sampaikan aspirasi kami ke bu menteri, terkait buruh yg berhak mendapatkan bsu, knp buruh kesehatan di diskriminasi?! Buruh kesehatan tdk semua bekerja di rumah sakit covid dan mendapatkan bantuan," tulis @benizuper0.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x