Hari Terakhir! Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 31 di 6 Platform Digital Ini atau Insentif Tidak Cair

- 2 Juli 2022, 11:15 WIB
Hari terakhir pembelian pelatihan pertama penerima Kartu Prakerja gelombang 31.
Hari terakhir pembelian pelatihan pertama penerima Kartu Prakerja gelombang 31. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Hari ini Sabtu, 2 Juli 2022 merupakan hari terakhir untuk beli pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 31, segera beli pelatihan pertama sekarang atau insentif tidak cair.

Penerima Kartu Prakerjja gelombang 31 wajib tahu bahwa hari ini Sabtu, 2 Juli 2022 merupakan batas akhir atau hari terakhir pembelian pelatihan pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 32.

Bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 31 yang belum beli pelatihan pertama dapat melakukan pembelian sekarang juga sebelum saldo pelatihan hangus dan Kartu Prakerja diblokir.

Proses beli pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 31 dapat dilakukan di enam mitra platform digital berikut ini.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Cair Jika Telah Sambungkan E-Wallet dengan Cara Ini: Kapan Pendaftaran Gelombang 35?

Sebagai informasi, dikutip dari laman resmi Kartu Prakerja, penerima Kartu Prakerja hanya dapat membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah mendapatkan pemberitahuan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Jika lebih dari 30 hari maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan atau dicabut kepesertaannya dan tidak bisa mengikuti kembali Kartu Prakerja gelombang berikutnya.

Selain itu, saldo bantuan pelatihan juga akan hangus dan akan kembali ke rekening dana Kartu Prakerja. Ingat bahwa Kartu Prakerja hanya diberikan dan diikuti sekali seumur hidup.

Para penerima Kartu Prakerja gelombang 31 dapat melakukan pembelian pelatihan pertama di enam platform digital yang telah bekerja sama dengan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x