Cara ID KTP Masuk ke DTKS Biar Dapat PKH dan BPNT Sembako Rp750 Ribu Periode Mei 2022

- 10 Mei 2022, 18:39 WIB
Ilustrasi - Begini cara agar ID KTP kamu masuk ke database DTKS Kemensos biar dapat atau jadi penerima bansos PKH atau BPNT sembako periode Mei 2022.
Ilustrasi - Begini cara agar ID KTP kamu masuk ke database DTKS Kemensos biar dapat atau jadi penerima bansos PKH atau BPNT sembako periode Mei 2022. /Pexels/Ahsanjaya.

BERITA DIY - Begini cara agar ID KTP kamu masuk ke database DTKS Kemensos biar dapat atau jadi penerima bansos PKH atau BPNT sembako sebesar Rp750 ribu untuk periode Mei 2022.

Kabar baik datang untuk masyarakat miskin yang ingin dapatkan bantuan dari pemerintah. PKH dan BPNT semabako bisa cair bulan ini.

Syaratnya masyarakat wajib terdata di DTKS Kemensos. Data yang tercantum berupa ID KTP atau identitas yang sesuai dengan KTP agar jadi penerima PKH dan bansos sembako BPNT.

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT Kemensos Mei 2022 Dapat BLT Rp 750 Ribu untuk Penerima Tercatat DTKS Terbaru

Hal itu lantaran pihak Kemensos selaku penyelenggara program PKH dan BPNT sembako menggunakan database DTKS sebagai acuan penyaluran ke penerima.

DTKS sendiri merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. ID KTP yang tercantum di dalamnya bisa dapatkan berbagai jenis bansos selain PKH dan BPNT sembako.

DTKS menjadi big data berisi nama-nama warga yang telah diverifikasi oleh Kemensos dan berhak mencairkan bansos sesuai dengan kriteria yang dipenuhi.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2022 Tahap II Online dari Pemprov DKI Jakarta, 7 Golongan Gagal Dapat Bansos PBI hingga KJP

Seperti misalnya lansia akan dapat BLT KLJ sebesar Rp2,4 juta. Atau, pelajar berhak terima KJP Plus atau PKH. Kemudian, warga miskin bisa dapatkan bansos sembako BPNT.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x