Cara Daftar DTKS Jakarta, 1 Akun Untuk Semua Bansos, KLJ, KJP Plus, BPNT, dan PKH, Siapkan Berkas Ini

- 7 Mei 2022, 10:19 WIB
Simak cara daftar DTKS Jakarta, satu akun untuk semua bansos, mulai dari KLJ, KJP Plus, BPNT, PKH, dan lain-lain. Siapkan berkas ini.
Simak cara daftar DTKS Jakarta, satu akun untuk semua bansos, mulai dari KLJ, KJP Plus, BPNT, PKH, dan lain-lain. Siapkan berkas ini. /ANTARA FOTO/Patrik Cahyo Lumintu

BERITA DIY - Simak cara daftar DTKS Jakarta, satu akun untuk semua bansos, mulai dari KLJ, KJP Plus, BPNT, PKH, dan lain-lain. Siapkan berkas ini untuk syarat.

Memasuki bulan Mei 2022 ini, Pemprov Jakarta membagikan tata cara daftar DTKS Jakarta khusus bagi warga Jakarta yang ingin dapatkan bansos dari pemerintah.

Jika punya data akun DTKS, maka warga bisa mendaftarkan diri menjadi penerima berbagai bansos, khususnya yang diselenggarakan Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar Online DTKS Wajib untuk Dapat Bansos PKH dan Sembako BPNT Khusus Warga DKI Jakarta, Klik di Sini

Hal itu lantaran Kemensos menggunakan database DTKS sebagai acuan untuk menentukan seseorang berhak jadi penerima bansos Mei 2022 atau tidak.

DTKS sendiri merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Di dalamnya memuat data diri setiap orang yang mendaftarkan diri agar menjadi penerima bansos.

Tentunya, agar bisa menginput data diri ke DTKS, warga perlu menyiapkan beberapa berkas seperti KTP dan KK.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS DKI Jakarta Syarat Wajib Dapat Bansos PKH dan BPNT untuk Warga Jakarta, Simak Tahapannya

Terkhusu tata cara daftar DTKS Jakarta yang nanti tersaji, hanya dapat dilakukan oleh warga ber-KTP Jakarta yang berdomisili di Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x