Subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri 2022, Cek Penerima di Link Cek Bansos

- 18 April 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair sebelum lebaran Idul Fitri 2022, penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair sebelum lebaran Idul Fitri 2022, penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jadwal Bantuan Langsung Tunai subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu direncanakan cair sebelum lebaran Idul Fitri 2022. Sebanyak 3 golongan penerima akan dapatkan subsidi yang cair bulan April 2022 ini.

Golongan penerima yang dapat BLT Minyak Goreng Rp300 ribu adalah penerima manfaat Bansos Sembako BPNT dan PKH, serta pedagang atau PKL. Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu dari golongan BPNT dan PKH dapat dicek di cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila masyarakat adalah penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH bulan April 2022 ini, maka berhak pula mendapatkan subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Segera Cair Bulan April 2022? 3 Kelompok Ini Berhak Dapat Subsidi Bantuan

Pastikan bahwa masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH periode sebelumnya kembali terdaftar aktif menerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id periode salur bulan April 2022.

Dana BLT Minyak Goreng yang akan cair adalah Rp300 ribu untuk tiga bulan penyaluran yakni April, Mei, dan Juni. Bantuan subsidi akan cair seluruhnya di bulan April 2022 ini dengan alokasi per bulannya adalah Rp100 ribu tunai.

Pemerintah menjanjikan penyaluran bantuan dilakukan sebelum lebaran sebagaimana dalam Sidang paripurna di Istana Negara pada 5 April 2022 lalu. BLT Minyak Goreng diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang masuk 3 golongan penerima.

Baca Juga: Hore! Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos, Cek Bansos Kemensos di Sini

"BLT Minyak Goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya. Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," Ungkap Presiden Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden tanggal 5 April 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x