Jangan Kaget! 3 Golongan Ini Bisa Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos April 2022, Cek Disini

- 18 April 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi - Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 Melalui Aplikasi Cek Bansos atau Link Kemensos
Ilustrasi - Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 Melalui Aplikasi Cek Bansos atau Link Kemensos /ANTARA/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Berikut daftar tiga golongan yang bisa segera ambil jatah BLT minyak goreng Rp300 ribu bulan April 2022 di Kantor Pos. Cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT minyak goreng merupakan bansos yang disalurkan pemerintah bekerjasama dengan sejumlah kementrian terkait dalam bentuk uang tunai.

Bansos ini dirancang untuk diberikan selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni. Setiap bulan, penerima BLT minyak goreng akan menerima Rp100 ribu.

Baca Juga: Hore! Pemilik KTP Ini Bisa Ambil BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu di Kantor Pos, Cek Bansos Kemensos di Sini

Namun, Presiden Jokowi menginstruksikan agar BLT minyak goreng tersebut disalurkan sekaligus pada Apirl 2022 sebelum Lebaran, sehingga nominalnya menjadi Rp 300 ribu.

Dimana nominal tersebut diharapkan dapat dipergunakan dengan bijak untuk membeli kebutuhan minyak goreng selama tiga bulan.

Adapun BLT minyak goreng telah dianggarkan untuk diberikan kepada total 23 juta orang yang akan diberikan kepada tiga golongan penerima.

Berikut tiga golongan yang terpilih untuk menerima BLT minyak goreng dan bisa segera mencairkannya di Kantor Pos:

  1. Penerima BPNT/Bansos Sembako
  2. Penerima PKH
  3. PKL yang menjual gorengan

Baca Juga: Alhamdulillah BPNT 2022 April Cair Rp900 Ribu Ditambah BLT Minyak Goreng: Cek Penerima Pakai Data Diri di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x