Penerima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Bisa Dapat Tambahan Rp 200 Ribu: Ambil Bantuan Sampai Tanggal Ini

- 18 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui jadwal penyaluran, cara ambil, dan cek penerima BLT Minyak Goreng dan BPNT.
Ilustrasi - Ketahui jadwal penyaluran, cara ambil, dan cek penerima BLT Minyak Goreng dan BPNT. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Ketahui jadwal penyaluran BLT Minyak Goreng Rp 300 ribu kapan akan dilakukan, lengkap dengan dana tambahan yang bisa didapatkan.

BLT Minyak Goreng pada awalnya dijadwalkan akan dilangsungkan penyaluran dalam 3 bulan yaitu pada bulan April, Mei, hingga akan berakhir pada bulan Juni 2022 yang akan datang.

Namun dalam penyampaian terbarunya, BLT Minyak Goreng akan dilakukan penyaluran sekaligus dari 3 bulan tersebut. Sehingga penerima berhak mendapatkan Rp 300 ribu.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Salur Bulan April 2022 Ini ke Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH, Cek di Link Ini

Dana Rp 300 ribu dalam BLT Minyak Goreng sendiri merupakan penggabungan dari yang direncanakan akan dilakukan penyaluran setiap bulannya dengan jumlah Rp 100 ribu yang lalu.

Terkait dengan jadwal penyaluran BLT Minyak Goreng Rp 300 ribu, disebutkan bahwa nantinya penerima juga akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah dana tambahan.

Jumlah dana tambahan yang akan didapatkan oleh penerima BLT Minyak Goreng ini yaitu Rp 200 ribu yang merupakan uang dari program BPNT yang juga disalurkan dalam jadwal yang sama.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Berbagai Merk Terkini Ramadhan 17 April 2022 di Indomaret dan Alfamart, Lebih Murah Mana?

Pasalnya, pemerintah secara resmi menyatakan bahwa penyaluran dalam program bantuan BLT Minyak Goreng akan dibarengi dengan pencairan bansos lain yaitu BPNT dan juga PKH.

Jadwal atau tanggal penyaluran dana bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng serta PKH sendiri juga telah ditetapkan, yang akan dimulai pada tanggal 4 April 2022 kepada sejumlah penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x