Cara Ambil BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako BPNT Langsung Rp500 Ribu Sekaligus di Kantor Pos

- 13 April 2022, 05:00 WIB
Tersaji cara mengambil atau mencairkan BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT sebesar Rp500 ribu sekaligus di Kantor Pos.
Tersaji cara mengambil atau mencairkan BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT sebesar Rp500 ribu sekaligus di Kantor Pos. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Tersaji cara mengambil atau mencairkan BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT sebesar Rp500 ribu sekaligus di Kantor Pos.

BLT sebesar Rp500 ribu tersebut merupakan gabungan dari BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu serta dari bansos sembako BPNT sebesar Rp200 ribu.

Kabar baik datang dari Kemensos karena pada April 2022 bulan ini, penyaluran BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT akan dilakukan secara sekaligus melalui Kantor Pos.

Baca Juga: PKH Kemensos April Cuma Cair ke 7 Kategori Ini: Cairkan BLT Rp800 Ribu per Orang, Jika Dapat Tanda Berikut

Pencairan BLT minyak goreng serta bansos sembako BPNT secara sekaligus tersebut bisa dilakukan dalam satu waktu oleh satu NIK KTP yang sama.

Penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT Rp500 ribu tersebut telah dikonfirmasi oleh seorang pelaku usaha mikro bernama Sumarni saat cairkan bantuan tersebut di Solo, Jawa Tengah.

"Jadi totalnya saya dapat Rp500 ribu, lumayan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan modal buka usaha lagi," kata Sumarni sebagaimana dilansir dari portal berita ANTARA pada Selasa, 11 April 2022.

Baca Juga: Miliki Tanda Ini Siap-siap Bansos PKH Ditambah BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair April 2022

Apabila ingin mencairkan BLT minyak goreng dan bansos sembako BPNT tersebut secara sekaligus, data diri Anda perlu terdata di aplikasi cek bansos kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah