Selamat! BLT Minyak Goreng dan Bansos BPNT April 2022 Cair Rp 500 Ribu, Cek di Link Kemensos, Cairkan di Sini

- 12 April 2022, 14:05 WIB
ilustrasi - BLT minyak goreng dan Bansos BPNT April 2022 cair sebanyak Rp 500 ribu, cek status penerima bantuan di link kemensos dan cairkan di sini.
ilustrasi - BLT minyak goreng dan Bansos BPNT April 2022 cair sebanyak Rp 500 ribu, cek status penerima bantuan di link kemensos dan cairkan di sini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Simak tutorial cara mengecek BLT minyak goreng dan bansos BPNT sebanyak Rp500 ribu di link Kemensos yang bisa di cairkan di Kantor Pos terdekat.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos akan memberikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng kepada 23 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata.

Mengenai besaran BLT minyak goreng, tiap KPM akan menerima bansos dengan nominal Rp 300 ribu untuk tiga bulan, atau dengan kata lain Rp100 ribu per bulannya.

Baca Juga: Bocoran Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu, Ini Berkas yang Disiapkan untuk Dapatkan BPUM 2022 

Pemberian BLT minyak goreng ini kemudian dibarengi dengan pemberian bansos lainnya yaitu Bantuan Pangan Non Tunai atau (BPNT) sebesar Rp 200 ribu.

Salah satu daerah yang sudah menerima pencairan BLT dan bansos BPNT tersebut adalah kota Solo, Jawa Tengah. Dikutip dari Antara, sebanyak 36.864 warga Solo menerima pencairan bansos tersebut melalui Kantor Pos Surakarta.

General Manager Eksekutif PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Surakarta, Lilik Suryono mengatakan untuk pencairan di Kantor Pos Surakarta dilakukan pada Senin – Selasa (11 – 12 April 2022), sedangkan mulai Rabu 14 April 2022 mendatang, penyaluran dilakukan di tempat berbeda.

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Bansos Rp 500 Ribu di Kantor Pos, Ini Tanda Jadi Penerima BPNT dan BLT Minyak Goreng

"Selain di kantor ini penyaluran selanjutnya akan dilakukan di kelurahan masing-masing," papar Lilik Suryono.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah