BLT Bulan April 2022 Sudah Cair Rp500 Ribu di Kantor Pos: 2 Syarat Langsung Cair BPNT dan BLT Minyak Goreng

- 12 April 2022, 13:05 WIB
ilustrasi - BLT bulan April 2022 sudah Cair sebesar Rp500 ribu di Kantor Pos dengan 2 syarat ini langsung cari bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng.
ilustrasi - BLT bulan April 2022 sudah Cair sebesar Rp500 ribu di Kantor Pos dengan 2 syarat ini langsung cari bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng. /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY – Masyarakat yang mempertanyakan BLT bulan April 2022 kapan cair? Pemerintah sudah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai melalui Kantor Pos. Bahkan masyarakat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu saat mencairkan BLT bulan April 2022.

BLT yang cari pada bulan April 2022 adalah bantuan pangan non-tunai (BPNT) dan BLT minyak goreng yang langsung dicarikan dalam waktu yang sama.

Dua bantuan tersebut merupakan respons pemerintah untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Untuk BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non-tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Sedangkan, BLT minyak goreng adalah bantuan pemerintah yang merupakan respons dari harga minyak goreng melambung tinggi. Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk dua bantuan tersebut, pemerintah mencairkan dalam waktu yang bersama-sama yang bisa diambil di Kantor Pos terdekat. Dikutip BERITA DIY dari Antara, masyarakat yang menerima kedua BLT akan mendapatkan uang Rp500 ribu dari BPNT untuk bulan April 2022 Rp200 ribu dan BLT minyak goreng Rp300 ribu untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Perlu diketahui, penerima BPNT sekaligus penerima BLT minyak goreng. Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Jokowi pada Jumat, 1 April 2022, bahwa BLT minyak goreng diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar penerima BPNT dan PKH, ditambah 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Selamat BLT Minyak Goreng Cair April 2022 ke Pemilik KTP Ini, Cara Cek Bansos Rp 300 Ribu di Link Kemensos

Sebelum mencairkan kedua BLT tersebut, pastikan nama Anda terdaftar penerima bantuan BLT Minyak Goreng dan BPNT 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah