Selamat, 126 Ribu Orang Dapat BLT Minyak Goreng di Sini, 4 Ciri Lolos Bantuan hingga Link Cek Penerima

- 12 April 2022, 10:13 WIB
Ilustrasi - Ada 126 ribu orang terima bansos BLT minyak goreng di wilayah berikut, simak empat tanda lolos dan cara cek penerima.
Ilustrasi - Ada 126 ribu orang terima bansos BLT minyak goreng di wilayah berikut, simak empat tanda lolos dan cara cek penerima. /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info 126 ribu orang dapat BLT minyak goreng di wilayah berikut beserta empat ciri lolos hingga link cek penerima bansos.

Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan bansos BLT minyak goreng awal bulan ini, sejumlah daerah telah mencairkan bantuan senilai Rp300 ribu kepada masyarakat.

Masyarakat juga bisa mengetahui empat ciri lolos bantuan hingga cek penerima BLT minyak goreng melalui link yang akan disebutkan di sini.

Baca Juga: 8 Bansos yang Cair Bulan April 2022 untuk UMKM, Karyawan, PKL, Pengangguran, Nelayan, Korban PHK, Pelajar, dll

Adapun besaran bantuan BLT minyak goreng Rp300 ribu per penerima yang merupakan hasil rapel dari tiga bulan, yaitu April, Mei, dan Juni dan cair pada bulan April 2022.

Keputusan pemerintah memberikan BLT minyak goreng karena melonjaknya harga minyak sawit di pasar internasional yang berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok termasuk minyak goreng.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi memutuskan BLT minyak goreng cair April 2022 sebagai bagian dari anggaran perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: 2 Cara Daftar PKH Anak Sekolah 2022, Siswa SD hingga SMA Bisa Dapat Bantuan Rp4,4 Juta Jika Miliki Syarat Ini

Sejumlah daerah telah mengonfirmasi penyaluran bansos BLT minyak goreng Rp300 ribu di antaranya di Provinsi Bengkulu.

Dinas Sosial Provinsi Bengkulu melaporkan ada 126.000 penerima yang akan mendapat BLT minyak goreng dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x