4 Buruh Pekerja Ini Bisa Dapat BLT Rp2,55 Juta Tanpa Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Bukan dari BSU

- 12 April 2022, 14:25 WIB
Ternyata 4 jenis buruh pekerja ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta yang cair ke rekening atau e-wallet tanpa terdaftar BPJS.
Ternyata 4 jenis buruh pekerja ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta yang cair ke rekening atau e-wallet tanpa terdaftar BPJS. /pixabay/WonderfulBali

BERITA DIY - Ternyata 4 jenis buruh pekerja ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta yang cair ke rekening atau e-wallet tanpa terdaftar BPJS Ketenagakerjaan.

Jelas saja, karena BLT yang berpeluang didapatkan oleh ke-4 buruh pekerja tersebut bukan berasal dari BSU atau BLT Subsidi Gaji, melainkan dari program bantuan lain.

Program bantuan yang membikin buruh pekerja dapat BLT Rp2,55 juta tanpa BPJS Ketenagakerjaan tersebut ialah Kartu Prakerja.

Baca Juga: Periksa Ciri Lolos Peserta Kartu Prakerja Gelombang 26, Beserta Kapan Jadwal Penutupan dan Pengumuman?

Seperti diketahui, program penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker disalurkan kepada buruh pekerja dengan mengacu kepada data BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, buruh pekerja yang tidak tercantum dalam status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dipastikan tidak akan dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Maka itu, program Kartu Prakerja seakan menjadi solusi lain bagi buruh pekerja yang tidak punya status peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 26 Masih Dibuka, Ini Prioritas Penerima, Syarat dan Cara Daftar Pakai HP

Bahkan, syarat untuk menjadi peserta Kartu Prakerja tergolong mudah. Untuk lolos seleksi dan dapatkan BLT Rp2,55 juta, buruh pekerja hanya cukup siapkan KTP, no HP, dan email aktif.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah