Bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Langsung Tunai ke Pemilik KTP Ini, Cek Penerima di Link Berikut!

- 10 April 2022, 20:32 WIB
ilustrasi dana bantuan langsung tunai BLT MInyak Goreng Rp300 ribu yang cair ke pemilik KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
ilustrasi dana bantuan langsung tunai BLT MInyak Goreng Rp300 ribu yang cair ke pemilik KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu cair langsung tunai bulan April 2022 sebelum Lebaran kepada pemilik KTP yang terdaftar penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, BLT Minyak Goreng Rp300 ribu akan cair kepada tiga kelompok yakni Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Sembako BPNT, PKH, dan Pedagang Kaki Lima atau PKL.

Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu dari KPM Bansos Sembako BPNT dan PKH dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id pakai data nama dan alamat lengkap sesuai KTP yang berlaku.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Tunai Bulan April 2022 Pekan Ini? Bantuan Salur ke KPM BPNT, PKH, dan PKL

Sesuai dengan namanya, BLT Minyak Goreng Rp300 ribu akan cair langsung tunai ke penerima BPNT dan PKH yang jumlahnya lebih dari 20 juta serta PKL yang berjumlah 2,5 juta pedagang.

Kriteria PKL yang berhak dapat BLT Minyak Goreng Rp300 ribu adalah penjual makanan gorengan dengan kata lain yang memerlukan bahan baku olah minyak goreng dalam jumlah banyak.

Periode penyaluran BLT Minyak Goreng Rp300 ribu ini adalah bulan April, Mei dan Juni. Namun, bantuan akan cair secara rapel di awal periode yakni bulan April 2022.

Baca Juga: Maaf! BLT Minyak Goreng 2022 Cuma Cair ke 3 Golongan Ini, Input Namamu Kesini Bisa Dapat Uang Rp 300 Ribu

Dana BLT Minyak Goreng Rp300 ribu jatah per bulannya adalah Rp100 ribu. Sehingga, total bantuan yang akan cair langsung bulan April 2022 ini adalah senilai Rp300 ribu langsung tunai ke penerima.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x