BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Langsung Tunai April 2022 ke 3 Kriteria Ini, Cek di Link Bansos Berikut

- 5 April 2022, 20:59 WIB
Ilustrasi bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022 ke 3 kriteria yakni penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL.
Ilustrasi bantuan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022 ke 3 kriteria yakni penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL. /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng akan cair Rp300 ribu bulan April 2022 kepada 3 kriteria penerima. Penerima dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan Kemensos.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menyalurkan stimulus bantuan BLT minyak goreng dengan nominal Rp300 ribu untuk tiga bulan penyaluran. Penerima yang berhak dapat BLT minyak goreng Rp300 ribu adalah penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL.

BLT minyak goreng disalurkan pada 3 bulan penyaluran dengan masing-masing bulannya dianggarkan Rp100 ribu. Sehingga total BLT minyak goreng yang cair ke penerima adalah Rp300 ribu.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 ke Penerima BPNT, PKH, dan PKL, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu diumumkan oleh Presiden Jokowi dalam Siaran Pers yang digelar pada 1 April 2022 lalu di Istana Negara. BLT minyak goreng disalurkan sekaligus pada April 2022.

BLT minyak goreng bertujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin dan mengatasi kesulitan membeli minyak goreng bagi pemilik usaha kecil karena kelangkaan dan harga yang melonjak naik.

Penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu mulai April 2022 ini diharapkan dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Baca Juga: Ini Jadwal Cair Bantuan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Penerima PKH, BPNT, PKL, Cek Penerima di Link Kemensos

Kriteria penerima BLT minyak goreng Rp300 ribu sebagaimana disebutkan sebelumnya adalah penerima bansos sembako BPNT, PKH, dan PKL. Penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH yang dimaksut adalah yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x