BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 ke Penerima BPNT, PKH, dan PKL, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 April 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi bantuan sosial BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022 untuk penerima BPNT, PKH, dan PKL.
Ilustrasi bantuan sosial BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang cair April 2022 untuk penerima BPNT, PKH, dan PKL. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp300 ribu kepada masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT, PKH, dan PKL yang cair bulan April 2022 ini di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Minyak Goreng diresmikan oleh Presiden Jokowi dalam Siaran Pers yang digelar pada tanggal 1 April 2022 lalu di Istana Negara. BLT Minyak Goreng akan disalurkan mulai bulan April 2022.

Sebagaimana diketahui, terdapat sebanyak 20,5 juta keluarga yang mendapatkan Bansos Sembako BPNT dan PKH tahun 2022 ini.

Baca Juga: Jangan Kaget BPNT Rp600 Ribu & BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Buruan Input Nama di Link Bansos

Pemerintah juga menambahkan jika BLT Minyak Goreng akan cair kepada 2,5 juta Pedagang Kaki Lima atau PKL yang berjualan makanan dengan digoreng.

Dana BLT Minyak Goreng yang diberikan adalah senilai Rp100 ribu per bulan dan akan cair sekaligus dalam kurun waktu tiga bulan. Oleh karena itu, total BLT Minyak Goreng yang akan cair adalah sebanyak Rp300 ribu tunai.

Bantuan cair langsung tunai untuk membantu masyarakat kurang mampu dan sejumlah PKL yang kesulitan membeli Minyak Goreng yang harganya melambung karena kelangkaan stok di pasar.

Baca Juga: Jadwal Tahap 2 Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Kapan? Lakukan Cara Berikut Jika Bantuan Tidak Salur

Adapun, bagi 20,5 juta penerima BLT Minyak Goreng dari masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH dapat melakukan cek bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x