Bantuan Ibu Hamil Rp 750 Ribu Diberikan ke Rekening dan Kantor Pos, Cek PKH Tahap 2 Mei 2024 Cair Kapan

- 2 Mei 2024, 10:47 WIB
Bantuan ibu hamil Rp 750 ribu diberikan ke rekening dan Kantor Pos dan PKH tahap 2 Mei 2024 cair kapan.
Bantuan ibu hamil Rp 750 ribu diberikan ke rekening dan Kantor Pos dan PKH tahap 2 Mei 2024 cair kapan. /Pixabay/Fezailc

BERITA DIY - Simak informasi bantuan ibu hamil Rp 750 ribu diberikan ke rekening dan Kantor Pos dan PKH tahap 2 Mei 2024 cair kapan.

Pemerintah memiliki target dalam penurunan angka stunting. Untuk mencapai hal tersebut, ada banyak program yang dilakukan.

Selain Posyandu, pencegahan stunting juga sudah dilakukan melalui program bantuan untuk ibu hamil, yang salah satunya melalui PKH Kemensos 2024.

Ketahui, PKH merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia. Jumlah penerimanya lebih dari 10 juta keluarga.

Keluarga penerima PKH ini adalah WNI pemilik KTP; terrgolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Buka Sekarang! Input Data KTP KK ke cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 2024 Mei di Sini

Bantuan ibu hamil Rp 3 juta

Adapun nominal bantuan PKH bisa bervariasi karena disesuaikan dengan kondisi keluarga dan komponen anggota keluarga.

Oleh karena itu dalam PKH ada 7 kategori bantuan. Salah satunya dikhususkan untuk ibu hamil atau yang sedang dalam masa nifas.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah