Bansos PKH Tahap 2 April-Mei Apakah Sudah Dihentikan? Kapan Jadwal Pencairan di Rekening KKS BRI?

- 1 Mei 2024, 12:29 WIB
Ilustrasi. IInformasi bansos PKH tahap 2 April-Mei apakah sudah dihentikan atau belum serta jadwal pencairan di rekening KKS BRI.
Ilustrasi. IInformasi bansos PKH tahap 2 April-Mei apakah sudah dihentikan atau belum serta jadwal pencairan di rekening KKS BRI. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 2 April-Mei apakah sudah dihentikan? Kapan jadwal pencairan di rekening KKS BRI? Simak infonya di sini.

Memasuki bulan Mei, keluarga penerima manfaat (KPM) masih menantikan pencairan bansos PKH tahap 2.

Pasalnya, beberapa KPM masih ada yang belum menerima bansos PKH tahap 2 pada bulan April 2024.

PKH tahap 2 sendiri akan berlangsung hingga bulan Juni 2024. Setelahnya, penyaluran akan masuk ke dalam tahap 3.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 2024 Kapan Cair Tanggal Berapa Lewat Kantor Pos? Persiapkan Diri Ambil BLT di Awal Mei

Pencairan sendiri masih terus berlangsung hingga saat ini di beberapa daerah baik melalui rekening KKS BRI atau kantor pos.

Sebagai informasi, PKH adalah program pemberian bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Merujuk pada Peraturan Menteri Sosial No. 1 Tahun 2018, PKH ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan yang memiliki anggota keluarga: ibu hamil dan/atau menyusui, anak usia sekolah (5-21 tahun), dan/atau anggota keluarga yang lanjut usia atau memiliki disabilitas berat dan permanen.

Untuk mendapatkan PKH, masyarakat wajib berstatus sebagai warga negara Indonesia, memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Terdaftar dalam Data terpadu (DTKS), berada dalam kondisi sosial ekonomi miskin dan rentan, serta memiliki anggota keluarga seperti yang disebutkan di atas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah