BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Bulan April 2022 Cair Minggu Ini? Simak 3 Golongan Penerima dan Cara Cek Berikut

- 7 April 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi bantuan langsung tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang siap cair minggu ini bulan April 2022, simak 3 golongan penerima dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bantuan langsung tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang siap cair minggu ini bulan April 2022, simak 3 golongan penerima dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jadwal Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu direncanakan cair minggu ini, bulan April 2022. Simak 3 golongan penerima dan cara cek online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah berkomitmen untuk menyaluran BLT Minyak Goreng secepatnya pada bulan April 2022 ini sebelum lebaran tiba agar dana bantuan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang masuk 3 golongan penerima.

Dana BLT Minyak Goreng yang cair adalah Rp300 ribu untuk tiga bulan penyaluran. Bantuan akan cair seluruhnya di bulan April 2022 ini dengan alokasi per bulannya adalah Rp200 ribu tunai.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 ke Penerima BPNT, PKH, dan PKL, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Golongan penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu tersebut adalah masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id serta golongan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang cair bulan April 2022.

Total penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu adalah 20,5 juta keluarga dari Bansos Sembako BPNT dan PKH. Sementara dari golongan PKL berjumlah 2,5 juta pedagang makanan dengan digoreng.

Jadwal BLT Minyak Goreng disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada 5 April 2022 lalu yang menyatakan bahwa BLT Minyak Goreng akan cair secepatnya dan dioptimalkan pada minggu ini sebelum lebaran tiba.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Langsung Tunai April 2022 ke 3 Kriteria Ini, Cek di Link Bansos Berikut

"Berkaitan dengan bantuan sosial, baik Program Keluarga Harapan (PKH) dan lain-lain, plus BLT Minyak Goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya. Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," Ungkap Presiden Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x