BLT Minyak Goreng Cair April 2022 Lewat Pos, Nama Berciri Ini Dapat Uang Rp300 Ribu: Cek Penerima di Link Ini

- 9 April 2022, 07:55 WIB
Ilustrasi - BLT minyak goreng cair April 2022 lewat Pos sebelum lebaran, nama berciri ini dapat uang Rp300 ribu, cek nama penerima di link resmi Kemensos.
Ilustrasi - BLT minyak goreng cair April 2022 lewat Pos sebelum lebaran, nama berciri ini dapat uang Rp300 ribu, cek nama penerima di link resmi Kemensos. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kabar baik, BLT minyak goreng akan cair April 2022 lewat PT Pos Indonesia sebelum lebaran, nama berciri ini dapat uang Rp300 ribu, cek nama penerima bansos minyak di link resmi Kemensos.

Presiden RI telah mengumumkan bahwa Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi minyak goreng. Bantuan ini akan disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng kepada masyarakat mikin dan rentan miskin.

Namun tidak semua masyarakat miskin dan rentan miskin dapat menerima BLT minyak goreng. BLT minyak goreng akan diberikan kepada nama yang memenuhi 3 kriteria atau ciri sebagai penerima bansos ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini dan Taurus Hari Ini, Sabtu 9 April 2022: Ikhlaskan Sakit Hati, Berhenti Jadi Penggoda

Kebijakan ini dibuat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan minyak goreng dan harga pangan. BLT minyak goreng akan diberikan Rp100 ribu tiap bulan.

BLT minyak goreng akan cair 3 tahap sekaligus pada April untuk jatah April, Mei, dan Juni. Penerima BLT minyak goreng akan menerima Rp300 ribu langsung pada April 2022.

Kemensos akan menyalurkan BLT minyak goreng kepada 20,65 juta penerima yang namanya memenuhi ciri. BLT minyak goreng akan diberikan kepada nama yang memenuhi 3 ciri berikut.

Baca Juga: Cuma 6 Golongan Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26, Perhatikan Cara Daftar Ini di Link prakerja.go.id

1. Nama merupakan penerima BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x