Selain BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Dana BPNT Rp 200 Ribu Bisa Didapatkan: Kapan Jadwal Cair pada Tahap 2?

- 5 April 2022, 13:00 WIB
ilustrasi - Kapan jadwal penyaluran BPNT tahap 2 pada April 2022, daftar atau cek penerima dahulu lewat link Kemensos.
ilustrasi - Kapan jadwal penyaluran BPNT tahap 2 pada April 2022, daftar atau cek penerima dahulu lewat link Kemensos. /pixabay.com/Ekoanug

BERITA DIY - Tak cuma BLT Minyak Goreng, masyarakat juga masih berkesempatan mendapatkan dana BPNT Rp 200 ribu pada April 2022.

Setelah resmi mengumumkan adanya bantuan BLT Minyak Goreng yang disebutkan akan dilakukan penyaluran secara bersamaan dengan nilai Rp 300 ribu, pemerintah juga akan memberikan bansos yang sebelumnya telah diadakan.

Salah satu bansos yang juga akan disalurkan seperti BLT Minyak Goreng tersebuy ialah dana bantuan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai atau disebut dengan BPNT.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022 ke Penerima BPNT, PKH, dan PKL, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Nominal yang diberikan pada BPNT ini sendiri, seperti yang telah ditetapkan adalah Rp 200 ribu yang akan diterima oleh masyarakat pada setiap bulan penyaluran yang rencananya akan dilakukan.

BPNT dengan nominal Rp 200 ribu tersebut, hingga sampai saat ini belum muncul keterangan terkait dengan kapan tahapan penyaluran akan dilakukan khususnya pada bulan April 2022 kali ini.

Meski demikian, berdasarkan pada jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos, dapat diketahui bahwa dana BPNT pada bulan April 2022 ini sendiri termasuk ke dalam tahap 2 penyaluran.

Baca Juga: Jadwal Tahap 2 Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Kapan? Lakukan Cara Berikut Jika Bantuan Tidak Salur

Dalam tahap penyaluran BPNT sendiri memang diketahui akan dilakukan sepanjang tahun 2022 yang akan terbagi menjadi beberapa tahap pencairan kepada para penerima.

Menilik pada yang telah dilakukan pada tahap 1 yang lalu, pemerintah mengumumkan percepatan dalam penyaluran dana bantuan dan penggabungan jumlah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x