Selamat, 6 Ciri Orang Ini Dapat BLT MInyak Goreng Rp300 Ribu dari Presiden Jokowi, Cek Jadwal Cair Berikut

- 2 April 2022, 13:33 WIB
Ilustrasi - Ada enam ciri golongan orang yang bisa menerima BLT minyak goreng Rp300 ribu dari Presiden Jokowi.
Ilustrasi - Ada enam ciri golongan orang yang bisa menerima BLT minyak goreng Rp300 ribu dari Presiden Jokowi. /FAUZAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut enam ciri orang yang dapat BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta cek jadwal cair berikut berdasarkan keterangan dari Presiden.

Menyusul kenaikan harga minyak sawit di pasar internasional yang berdampak pada melonjaknya harga minyak goreng, Presiden Jokowi memutuskan untuk memberikan bantuan BLT minyak goreng dengan nominal Rp300 ribu.

Presiden menambahkan bahwa bantuan BLT minyak goreng dikhususkan kepada golongan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat bansos Program keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Baca Juga: UMKM Dapat Bantuan Bulan Ramadhan Tanpa Pakai NIB dan SKU, Login Link Ini untuk Dapat Bansos Rp2,4 Juta

Rencananya BLT minyak goreng menyasar kepada 20,5 juta masyarakat yang merupakan penerima PKH dan BPNT. Selain itu, target Pedagang kaki Lima (PKL) penjual gorengan sebanyak 2,5 juta orang.

Dia menjelaskan mengenai rincian bantuan, di mana setiap bulan terhitung Rp100 ribu. BLT minyak goreng diberikan tiga bulan berturut-turut yaitu di bulan April, Mei, dan Juni.

Namun pemerintah memutuskan untuk merapel tiga bulan langsung, sehingga setiap penerima mengantongi Rp300 ribu yang nantinya BLT minyak goreng cair bulan April 2022.

Baca Juga: Buruan! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 25 Masih Dibuka, Pekerja dan Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp2,55 Juta

Presiden meminta seluruh jajaran terkait menyukseskan dan berpartisipasi dalam penyaluran bansos BLT minyak goreng.

"Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 April 2022, dikutip dari Sekretariat Kabinet RI.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah