Cara Daftar Katalog Produk UMKM di Link Kemenkop untuk Pengadaan Barang dan Jasa

- 22 Maret 2022, 16:52 WIB
Simak cara daftar katalog produk UMKM di link Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah.
Simak cara daftar katalog produk UMKM di link Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah. /PRMN/HO/BRI

BERITA DIY - Simak cara daftar katalog produk UMKM di link Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah tahun 2022.

Pihak Kemenkop UKM bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) siap mendukung UMKM untuk jadi vendor pemerintah.

Kedua lembaga tersebut menargetkan agar pada tahun ini ada 40 persen barang/jasa untuk lembaga pemerintahan yang berasal dari hasil koperasi dan UMKM.

Baca Juga: Bantuan UMKM 2022 Kapan Cair? Cek di Sini, Dapatkan BLT Rp 2,4 Juta Meski Tak Terdaftar Banpres BPUM BRI

Bahkan pemerintah melalui Kemenkop UKM meminta seluruh lembaga pemerintahan 40 hingga 70 persen anggaran pemerintah untuk produk dalam negeri.

Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang ditunjang oleh koperasi dan UMKM dapat menyentuh angka yang telah ditargetkan, yakni 1,8 persen.

Kemenkop UKM memastikan seluruh usaha mikro milik masyarakat dapat turut terlibat dalam direktori pengadaan barang dan jasa pemerintah tahun 2022 ini.

Baca Juga: Bantuan Buat UMKM Bisa Sentuh Rp2,55 Juta dengan Rincian Berikut, Syaratnya Cuma NIK KTP dan Email

Baik UMKM perseorangan maupun lembaga usaha seperti koperasi, CV, atau PT dapat ikut meramaikan direktori pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x