Penyaluran Bansos di Wilayah Ini Capai 98 Persen Maret 2022 PKH Ditargetkan Tuntas, Lihat Penerima di Link Ini

- 12 Maret 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi - Di wilayah Madiun penyaluran Bansos PKH telah capai 98 persen ditargetkan Maret 2022 PKH rampung, cek penerima manfaat PKH di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Di wilayah Madiun penyaluran Bansos PKH telah capai 98 persen ditargetkan Maret 2022 PKH rampung, cek penerima manfaat PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Proses penyaluran bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Setidaknya beberapa wilayah sudah hampir penuhi target pencapaian 100 persen, seperti wilayah Madiun.

Masyarakat penerima bansos PKH bisa cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id secara online. Sehingga dapat dicek melalui HP atau perangkat lainnya yang terhubung dengan internet.

Maret 2022 ini masih menyelesaikan proses distribusi bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Baca Juga: Cek Sekarang Ada BLT Anak Usia Dini hingga Siswa Sekolah di Bansos PKH, Dapat Bantuan Rp750 Ribu Buka Link Ini

Baca Juga: Klik Link cekbansos.kemensos.go.id Daftar Bansos PKH dan Sembako Online serta Cek Nama Penerima BLT 2022

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menargetkan penyaluran bansos terhadap KPM dapat mencapai 100 persen pada akhir Maret 2022.

Melansir dari ANTARA NEWS, Sabtu, 12 Maret 2022, kunjungan kerja Menko PMK di Kabupaten Madiun, Jawa Timur target pencapaian penyaluran bansos PKH wilayah tersebut telah mencapai 98 persen dari sebanyak 51 ribu sasaran keluarga penerima manfaat.

Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi bahwa penyaluran bansos harus dipercepat. Selain percepatan penyaluran bansos agar segera dinikmati penerima manfaat juga sebagai langkah antisipasi lonjakan harga bahan pangan dan inflasi.

Apabila penyaluran Bansos PKH Maret 2022 telah rampung maka tahap 1 dianggarp selesai. Kemudian akan dilanjutkan tahap 2 yang dimulai April hingga Juni.

Baca Juga: Daftar Bansos PKH Kemensos 2022, Karyawan Bisa Dapatkan Rp 3 Juta Cair Bulan Maret Tanpa BSU

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x