Selamat, Jika Dapat 3 Tanda Ini Maka Bisa Dapat Dana Bansos PKH, Ambil dengan Bawa Berkas ke Bank Ini

- 12 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Ada tanda penerima PKH dan cara ambil dengan berkas dan di sejumlah bank.
Ilustrasi - Ada tanda penerima PKH dan cara ambil dengan berkas dan di sejumlah bank. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Ketahui tanda menjadi penerima bantuan sosial atau bansos PKH pada Maret 2022 lengkap dengan cara ambil yang dapat dilakukan dengan membawa berkas ke bank.

Sebelum dapat melakukan ambil dana bantuan dalam program bansos PKH, sejumlah masyarakat harus mengetahui terlebih dahulu sejumlah tanda yang akan diberikan sebagai penerima.

Setidaknya terdapat 3 tanda yang diberikan oleh Kemensos untuk masyarakat yang masuk sebagai penerima bantuan PKH pada Maret 2022 yang dapat diakses dengan mudah menggunakan HP.

Baca Juga: Daftar Bansos Online Lewat HP, Dapatkan Rp 2,7 Juta Masih Cair Bulan Maret Program Bansos PKH Kemensos 2022

Pasalnya nantinya tanda menjadi penerima bantuan PKH dapat diakses dengan sejumlah cara yang sebelumnya telah dipastikan dapat dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang akan mendapatkan dana.

Berbagai tanda menjadi penerima tersebut nantinya dapat diketahui dengan menggunakan link Kemensos, aplikasi Cek Bansos, dan juga dengan melakukan chat ke nomor WhatsApp atau WA milik Kemensos.

Jika setelah memeriksa pada sejumlah cara tersebut muncul tanda masuk sebagai penerima PKH, maka nantinya para penerima kemudian dapat melakukan ambil sejumlah dana yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Daftar Kesini via HP, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos

Cara Cek Tanda Penerima Bantuan PKH

Seperti yang diketahui sebelumnya, salah satu cara yang dapat diakses adalah dengan menggunakan link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id, namun selain itu juga dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x