Jangan Kaget PKH Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Daftar Kesini via HP, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 11 Maret 2022, 17:19 WIB
Jangan kaget PKH Rp3 juta cair di Maret 2022 usai daftar ke link Kemensos lewat HP, lapor ke WA resmi berikut jika tak dapat bansos.
Jangan kaget PKH Rp3 juta cair di Maret 2022 usai daftar ke link Kemensos lewat HP, lapor ke WA resmi berikut jika tak dapat bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jangan kaget PKH Rp3 juta cair di Maret 2022 usai daftar ke link Kemensos lewat HP, lapor ke WA resmi berikut jika tak dapat bansos.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Pada tahun 2022 ini, Kemensos menarget terdapat 10 juta keluarga penerima manfaat yang memperoleh PKH. Anggaran untuk bansos itu disiapkan Rp28,7 triliun.

TERBARU HARI INI: Kemensos Umumkan Cara Masuk Daftar Nama Penerima PKH Online Maret 2022, Isi Form Bansos Dapatkan Rp3 Juta

Baca Juga: Link Daftar PKH Maret 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Untuk cek daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa cek di 2 link resmi Kemensos pada cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama masuk dalam daftar penerima bansos Kemensos, masyarakat miskin bisa mendapatkan PKH hingga Rp10,8 juta dari Pemerintah.

Kategori penerima bansos PKH Kemensos sendiri, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, lansia dan ibu hamil.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x