PKH Kemensos Sudah Ditransfer! Bansos Rp750 Ribu per Orang Bisa Dicairkan Sekarang, Asal Penuhi Syarat Ini

- 10 Maret 2022, 11:38 WIB
Ilustrasi: PKH Kemensos hingga Rp750 ribu per orang sudah ditransfer bulan Maret ke penerima manfaat yang penuhi 3 syarat ini.
Ilustrasi: PKH Kemensos hingga Rp750 ribu per orang sudah ditransfer bulan Maret ke penerima manfaat yang penuhi 3 syarat ini. /ANTARA FOTO/ Novrian Arbi

BERITA DIY – Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) sudah ditransfer untuk tahap 1. Bantuan sosial (bansos) hingga Rp750 ribu per orang bisa dicairkan sekarang asal masyarakat sudah penuhi syarat sebagai penerima manfaat.

PKH Kemensos yang sudah ditransfer pada bulan Maret 2022 ini yaitu masuk pada penyaluran tahap 1 yang sudah dimulai sejak 21 Februari 2022.

Besaran dana bansos PKH Kemensos yang ditransfer ke rekening penerima manfaat yaitu mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per orang.

Baca Juga: Jadwal Cair PKH Tahap 1 2022, Cek Daftar Penerima Bantuan Kemensos Pakai di Link cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: BLT Balita 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH untuk 7 Golongan di Link Resmi

Baca Juga: Ambil PKH Kemensos Rp750 Ribu per Orang di Rekening, Pastikan Namamu Muncul di Aplikasi atau Link Ini

Seperti dketahui, PKH Kemensos yang ditransfer ke penerima manfaat memiliki besaran yang berbeda, tergantung dari kelompok penerima yang mana.

Adapun kelompok penerima PKH Kemensos meliputi:

  • Balita
  • Ibu hamil
  • Lansia
  • Disabilitas
  • Anak sekolah SD
  • Anak sekolah SMP
  • Anak sekolah SMA

Masing – masing kelompok penerima PKH Kemensos tersebut akan ditransfer bansos mulai dari Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per orang setiap tiga bulan sekali atau per tahap dengan jadwal yang ditentukan pemerintah.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Daftar Kesini via HP, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x