Apakah Bansos PKH Masih Cair pada Maret 2022? Bocoran Nama Penerima Bantuan Bisa Dilihat dengan Cek Disini

- 8 Maret 2022, 10:00 WIB
ilustrasi - Ini penjelasan jadwal cair PKH Maret 2022 dan cara cek nama penerima.
ilustrasi - Ini penjelasan jadwal cair PKH Maret 2022 dan cara cek nama penerima. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Simak penjelasan apakah bansos PKH pada Maret 2022 akan masih cair, lengkap dengan cara cek data penerima bantuan.

Penjelasan mengenai bansos PKH cair pada bulan Maret 2022 ini telah dipastikan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu kepada sejumlah masyarakat penerima bantuan tersebut.

Keterangan atau penjelasan mengenai tahapan cair bantuan PKH pada Maret 2022 ini dapat diketahui berdasarkan keputusan untuk melakukan percepatan pemberian bantuan sosial dari Kemensos tersebut.

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Siswa Sekolah Dapat PKH Rp2 Juta per Orang: Bulan Maret Cair, Jika Data Masuk di Sini

Dalam program percepatan bantuan PKH beberapa waktu yang lalu dilakukan mulai pada akhir Februari 2022 yang lalu, dan diketahui melakukan penyaluran terakhir yaitu pada 3 Maret 2022 kemaren.

Dengan percepatan penyaluran bantuan PKH sendiri dapat diketahui memiliki tujuan agar nantinya dapat segera digunakan oleh sejumlah penerima bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Disebutkan bahwa percepatan penyaluran PKH itu juga dapat dilakukan atau dicairkan oleh sejumlah penerima bantuan dengan menggunakan berbagai bank seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bansos 2022, Cek Penerima BPNT dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelumnya untuk penerima bantuan PKH pada tahun 2022 sendiri telah ditetapkan oleh pihak Kemensos, yaitu mencapai jumlah 10 juta penerima yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Jumlah penerima bantuan PKH tersebut merupakan masyarakat yang masuk ke dalam syarat yang telah ditetapkan, agar nantinya bantuan sosial ini dapat diberikan secara tepat sasaran ke sejumlah penerima.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x