Cara Daftar Bansos PKH Maret 2022 Cuma Modal HP Dapat Rp 10,8 Juta jika Muncul di cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Maret 2022, 17:47 WIB
Cara daftar bansos PKH yang cair Maret 2022 pakai HP dapat bantuan Rp 10,8 juta jika terdaftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar bansos PKH yang cair Maret 2022 pakai HP dapat bantuan Rp 10,8 juta jika terdaftar penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara daftar bansos PKH Maret 2022 cuma modal HP bisa dapat Rp 10,8 juta jika nama muncul di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pada Maret 2022 ini, Kementerian Sosial (Kemensos) dibantu Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) masih menyalurkan bansos PKH tahap 1 kepada 10 juta orang yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Saat ini masih banyak masyarakat yang bingung dengan bagaimana cara daftar bansos PKH yang cair Maret 2022 ini agar dapat bantuan hingga Rp 10,8 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta Cair ke Orang yang Punya Rumah Seperti Ini, Lapor ke Nomor WA Ini jika Tidak Cair

Padahal proses pendaftaran bisa dilakukan menggunakan HP dan sangat mudah dengan berkas pendaftaran yang tidak banyak.

Secara online, masyarakat bisa daftar bansos PKH cair Maret 2022 ini melalui Aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh melalui Google Play Store di HP.

Adapun syarat utama agar bisa jadi penerima bantuan ini adalah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). DTKS merupakan database yang digunakan oleh pemerintah untuk membuat daftar nama penerima bantuan, baik yang cair di APBN maupun APBD.

Baca Juga: Daftar UMKM Online 2022 Masih Dibuka, Begini Cara Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Login Link Eform BPUM BRI BNI

Berikut contoh bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x