Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Pasti Jadi Milikmu jika Masuk Kategori Ini, Cek Nama dan Alamatmu Kesini

- 4 Maret 2022, 14:34 WIB
Selamat Bansos PKH Rp 10,8 juta pasti jadi milikmu jika masuk kategori ini, cek nama dan alamat ke link cek bantuan Maret 2022 di kemensos.
Selamat Bansos PKH Rp 10,8 juta pasti jadi milikmu jika masuk kategori ini, cek nama dan alamat ke link cek bantuan Maret 2022 di kemensos. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - Selamat! bansos  PKH Rp 10,8 juta pasti jadi milikmu jika masuk kategori di bawah ini, buruan cek nama dan alamat untuk mengetahui daftar nama penerima bantuan yang cair mulai Maret 2022 ini.

Bantuan sosial program keluarga harapan atau bansos PKH Rp 10,8 juta cair dalam empat tahap, masing-masing tahap setiap tiga bulan sekali.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk melakukan percepatan proses penyaluran bansos dan diselesaikan sebelum akhir Februari 2022.

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Namun kenyataan di lapangan berbeda. Proses penyaluran bantuan ini menyesuaikan kapasitas masing-masing lembaga penyalur sesuai kondisi dan lokasi.

Meskipun demikian, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat meninjau penyaluran bansos di Desa Canden, Dukuh Sembung, Kabupaten Boyolali akhir bulan lalu optimis bahwa proses ini akan selesai paling lambt Maret 2022.

“Ini sudah sangat super khusus. Kenaikan rata-rata per hari (penyaluran bansos) sudah bagus. Paling tidak kita harapkan awal pekan pertama bulan Maret sudah tercapai. Kalau tidak 100 persen, biasa itu masih ada sisanya, nanti akan kita kejar,” katanya.

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu Cair 4 Kali Asal Bukan 8 Daftar Hitam Ini, Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 di Sini

Sebagai informasi, ada beberapa kategori orang yang bisa menenerima bansos PKH yang tahap 1 masih cair pada Maret 2022 ini. Setiap kategori mendapatkan nominal bantuan yang ebrbeda-beda, mulai Rp 900 ribu per tahun hingga Rp 3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x