Ambil PKH Kemensos Rp750 Ribu per Orang di Rekening, Pastikan Namamu Muncul di Aplikasi atau Link Ini

- 9 Maret 2022, 20:33 WIB
ILUSTRASI: Bisa ambil BLT PKH Kemensos hingga Rp750 ribu per orang jika nama terdaftar jadi penerima di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI: Bisa ambil BLT PKH Kemensos hingga Rp750 ribu per orang jika nama terdaftar jadi penerima di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY – Masyarakat bisa ambil BLT Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) senilai hingga Rp750 ribu per orang di rekening masing – masing.

Namun, masyarakat yang bisa ambil BLT PKH Kemensos hingga Rp750 ribu per orang di rekening hanya mereka yang namanya muncul di aplikasi Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah nama muncul di aplikasi Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id cek pada kolom PKH, dan perhatikan pada bagian “status”, “ket”, dan “periode” untuk mengetahui pencairan BLT Kemensos tersebut.

Baca Juga: Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 1 KK Maret 2022, Lihat Penerima di cekbansos.kemensos.go.id atau via Aplikasi

Baca Juga: BLT Rp750 ribu Masuk Rekening Jika Terdaftar Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Cek di HP Gunakan KTP

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Bisa Cair jika Isi Form Ini, Cek Bantuan Kemensos Cair Maret 2022 di Sini

Tahun ini, BLT PKH Kemensos dengan besaran hingga Rp750 ribu per orang masih cair melalui rekening masing – masing penerima.

Namun, BLT PKH Kemensos hanya bisa diambil oleh masyarakat dari kategori tertentu saja, yaitu balita 0 – 6 tahun, ibu hamil, lansia di atas 70 tahun, penyandang disabilitas fisik dan mental, dan anak sekolah SD – SMA.

Tentu saja kategori penerima BLT PKH Kemensos tersebut harus sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di mana pendaftaran DTKS dapat dilakukan melalui aplikasi Aplikasi Cek Bansos atau mendatangi kantor Kelurahan masing-masing.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Daftar Kesini via HP, Lapor ke WA Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x