BLT Rp750 ribu Masuk Rekening Jika Terdaftar Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Cek di HP Gunakan KTP

- 9 Maret 2022, 16:14 WIB
Ilustrasi - BLT Rp750 ribu masuk ke rekening jika terdaftar sebagai penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id. Cek di HP cukup gunakan KTP.
Ilustrasi - BLT Rp750 ribu masuk ke rekening jika terdaftar sebagai penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id. Cek di HP cukup gunakan KTP. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BLT Rp750 ribu pasti masuk rekening jika terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek di HP cukup gunakan KTP.

Seperti diketahui, Kemensos telah melakukan penyaluran PKH tahap 1 kepada 10 juta penerima sejak tanggal 21 Februari 2022.

Penerima PKH yang memiliki rekening di bank Himbara BRI, BNI, Mandiri, atau BTN bisa mencairkan BLT hingga Rp750 ribu langsung melalui ATM atau bank.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Bisa Cair jika Isi Form Ini, Cek Bantuan Kemensos Cair Maret 2022 di Sini

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah bantuan sosial bersyarat yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos kepada warga miskin setiap empat kali dalam setahun.

PKH disalurkan melalui empat tahap pada bulan Januari, April, Juli, dan Desember kepada penerima bantuan yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun daftar penerima PKH bisa diketahui dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP dan cukup memasukkan data KTP berupa nama dan alamat.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Melalui cekbansos.kemensos.go.id, Pemilik KTP Ini Dapat Rp 2,7 Juta Cair Bulan Maret

Berikut cara untuk cek daftar penerima PKH:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x