Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 1 KK Maret 2022, Lihat Penerima di cekbansos.kemensos.go.id atau via Aplikasi

- 9 Maret 2022, 16:41 WIB
ILUSTRASI - Cek penerima PKH online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos hingga Rp10,8 juta cair jika terdaftar di sini.
ILUSTRASI - Cek penerima PKH online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos hingga Rp10,8 juta cair jika terdaftar di sini. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Maret 2022 Bansos PKH masih dapat dicairkan, 1 KK penerima PKH bisa dapatkan bantuan hingga total Rp10,8 juta. Lihat penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id atau bisa juga di aplikasi Cek Bansos.

Tahun 2022 ini Kemensos menganggarkan bantuan hingga Rp28,7 triliun yang target penerimanya mencapai 10 juta KK.

Per 21 Februari 2022 Bansos PKH sudah mulai didistribusikan dan cair ke Sebagian keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Bisa Cair jika Isi Form Ini, Cek Bantuan Kemensos Cair Maret 2022 di Sini

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Melalui cekbansos.kemensos.go.id, Pemilik KTP Ini Dapat Rp 2,7 Juta Cair Bulan Maret

Penyaluran tersebut masih berlanjut hingga Maret 2022 ini. Apabila pencairan bulan Maret telah memenuhi target maka penyaluran Bansos PKH tahap 1 dianggap rampung kemudian akan dilanjutkan penyaluran tahap 2.

Dalam setahun Bansos PKH dicairkan melalui 4 tahap. Tahap 1 selesai Maret, tahap 2 mulai April-Juni, tahap 3 Juli- September, dan tahap 4 Oktober-Desember.

Nah, cara cek penerima Bansos PKH bisa dengan dua cara, pertama melalui aplikasi Cek Bansos dan kedua menggunakan situs resmi Kemensos di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Data yang digunakan untuk melakkukan pengecekan cukup Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Keduanya dibutuhkan untuk pengecekan online baik lewat aplikasi Cek Bansos atau website cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x