Status PKH Telah Cair atau Belum Bisa Dicek di Sini, Dapatkan Notifikasi Jika Dapat Bansos di Link Online

- 9 Maret 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek status penerima dan kejelasan telah cair dalam tahapan penyaluran atau belum lewat link Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara cek status penerima dan kejelasan telah cair dalam tahapan penyaluran atau belum lewat link Kemensos. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - Periksa status apakah telah masuk sebagai penerima PKH atau belum dan sudah cair atau tidak melalui link yang dapat diakses secara online.

Terdapat status yang akan didapatkan oleh para masyarakat yang masuk ke dalam penerima bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini.

Untuk mendapatkan atau mengetahui status apakah dirinya telah masuk sebagai penerima bantuan PKH atau belum, serta apakah dana bantuan telah cair maka dapat dilakukan dengan menggunakan link secara online.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH Maret 2022 Cuma Modal HP Dapat Rp 10,8 Juta jika Muncul di cekbansos.kemensos.go.id

Nantinya untuk mengetahui status penerima PKH maka dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi yang telah disediakan oleh Kemensos melalui laman yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Sehingga jika nantinya sejumlah penerima telah mendapatkan status masuk sebagai penerima PKH ataupun dana bantuan telah cair maka akan muncul notifikasi yang akan diberikan dalam laman tersebut.

Sebelum nantinya dapat melakukan cek status penerima bansos PKH, maka dapat terlebih dahulu menyiapkan beberapa hal, seperti HP yang telah terkoneksi dengan internet dan juga identitas seperti KTP.

Baca Juga: Daftar PKH Bulan Maret Masih Dibuka, Modal HP dan 2 Dokumen Ini Bisa Dapat BLT hingga Rp3 Juta

Cara Cek Status Penerima Bantuan PKH

Jika telah menyiapkan identitas seperti KTP dan juga menggunakan HP yang telah masuk dalam koneksi internet, maka kemudian dapat melakukan cara cek status penerima bantuan PKH dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x