Kemensos Bocorkan, Cuma 7 Kriteria Ini yang Bisa Dapat PKH Maret: Akses Link Ini, Masukkan Nama dan Alamatmu

- 8 Maret 2022, 10:07 WIB
Ilustrasi: Bansos PKH Kemensos bulan Maret 2022 cuma bisa didapat tujuh kriteria ini, akses cekbansos.kemensos.go.id, masukkan nama dan alamat untuk cek penerima.
Ilustrasi: Bansos PKH Kemensos bulan Maret 2022 cuma bisa didapat tujuh kriteria ini, akses cekbansos.kemensos.go.id, masukkan nama dan alamat untuk cek penerima. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – Kementerian Sosial (Kemensos) berikan bocoran bahwa cuma terdapat tujuh kriteria penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Maret 2022.

Sementara untuk cek penerima PKH bulan Maret bisa langsung akses di link resmi Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id pakai data nama dan alamat sesuai KTP.

Penyaluran bulan Maret 2022 masuk dalam pencairan PKH Kemensos tahap 1, di mana tahap ini dimulai pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Info BPNT Kemensos Kapan Cair di Maret 2022, NIK KTP Berciri Ini Segera Lakukan Pencairan Bansos Sembako

Baca Juga: 46,9 Persen KPM Surabaya Belum Terima BPNT Maret 2022, Cara Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos di Cek Bansos

Baca Juga: Apakah Bansos PKH Masih Cair pada Maret 2022? Bocoran Nama Penerima Bantuan Bisa Dilihat dengan Cek Disini

Namun, pemerintah melalui Kemensos baru menyalurkan PKH tahap 1 mulai 21 Februari 2022 lalu ke rekening masing – masing penerima.

Kemensos berikan bocoran bahwa tahun 2022 ini, PKH akan diterima oleh 10 juta penerima dari tujuh kelompok penerima manfaat, dan tentunya yang sudah penuhi kriteria masing – masing.

Salah satu kriteria yang harus dipenuhi penerima PKH yaitu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Siswa Sekolah Dapat PKH Rp2 Juta per Orang: Bulan Maret Cair, Jika Data Masuk di Sini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x