Jadwal Cair PKH Tahap 1 2022, Cek Daftar Penerima Bantuan Kemensos Pakai di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Maret 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi - jadwal cair PKH Tahap 1 tahun 2022, cepat cek daftar penerima bantuan dari Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - jadwal cair PKH Tahap 1 tahun 2022, cepat cek daftar penerima bantuan dari Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal cair PKH tahap 1 tahun 2022 serta cara cek daftar penerima bantuan Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu bantuan sosial bersyarat yang kembali disalurkan pemerintah melalui Kemensos di tahun 2022.

Bantuan PKH disalurkan oleh Kemensos melalui empat tahap meliputi tahap 1 bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli, dan tahap 4 bulan Oktober.

Baca Juga: BLT Balita 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH untuk 7 Golongan di Link Resmi

Setiap tahap penyaluran bantuan PKH dilakukan dalam waktu tiga bulan oleh Kemensos. Hal ini dilakukan agar bantuan bisa diterima secara merata dan tidak ada keterlambatan.

Bulan Maret sendiri diketahui masih menjadi bagian dari jadwal penyaluran bantuan PKH tahap 1.

Penerima manfaat yang belum menerima PKH tahap 1 bulan Januari dan Februari bisa segera login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah bantuan sudah disalurkan atau belum.

Baca Juga: 2 Cara Daftar BLT Anak Sekolah Untuk Siswa SD-SMA, Bantuan Rp900 ribu hingga Rp2 Juta dari Kemensos Sudah Cair

Berikut cara cek daftar penerima bantuan PKH Kemensos:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x