Bansos PKH Rp3 Juta 2022 Cair Untuk Pekerja dengan Kriteria Ini, Cek di Sini Tak Perlu Daftar BSU

- 11 Maret 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH Rp3 juta tahun 2022 cair untuk pekerja dengan kriteria ini, segara cek di cekbansos.kemensos.go.id tak perlu daftar BSU.
Ilustrasi - Bansos PKH Rp3 juta tahun 2022 cair untuk pekerja dengan kriteria ini, segara cek di cekbansos.kemensos.go.id tak perlu daftar BSU. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Bansos PKH Rp3 juta tahun 2022 bisa cair untuk pekerja dengan kriteria ini, cek di cekbansos.kemensos.go.id tak perlu daftar BSU (Bantuan Subsidi Upah).

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada pekerja, karyawan, atau buruh terdampak PPKM dan Covid-19.

Program bantuan ini ada di tahun 2021 dimana tiap pekerja diberikan bantuan Rp1 juta. Adapun di tahun 2022 BSU dipastikan sudah tidak berlanjut lagi.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Tahap 1 Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan Daftar via Apk di Link Ini

Di tahun 2022 sendiri pekerja bisa mendapatkan bantuan Rp3 juta dari program Bansos PKH. Namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Syarat agar pekerja dapat Bansos PKH Rp3 juta dari Kemensos di tahun 2022 adalah harus merupakan ibu hamil dan termasuk warga miskin.

Bansos PKH Rp3 juta bisa cair kepada pekerja yang merupakan ibu hamil apabila dia telah terdaftar di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan merupakan KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Baca Juga: Daftar Bansos PKH 2022, UMKM Dapat Rp 750 Ribu Cair Bulan Maret Tanpa Terdaftar Banpres BPUM Eform BRI

Secara rinci, berikut kriteria penerima Bansos PKH dari Kemensos:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x