Daftar Bansos PKH Kemensos 2022, Karyawan Bisa Dapatkan Rp 3 Juta Cair Bulan Maret Tanpa BSU

- 12 Maret 2022, 10:39 WIB
ilustrasi - Daftar bansos PKH kemensos 2022, karyawan bisa dapatkan Rp 3 juta masih cair bulan Maret tanpa BSU
ilustrasi - Daftar bansos PKH kemensos 2022, karyawan bisa dapatkan Rp 3 juta masih cair bulan Maret tanpa BSU /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY - Daftar bansos PKH kemensos tahun 2022. Karyawan bisa dapatkan Rp 3 juta tahap pertama dan masih cair bulan Maret tanpa terdaftar BSU.

Pemerintah melalui Kemnaker mengadakan program strategis untuk menopang ekonomi sektor karyawan. Program ini dirancang untuk membantu perekonomian karyawan yang terdampak pandemi sejak tahun 2020.

Kemnaker menggandeng BPJS ketenagakerjaan untuk melaksanakan program BSU. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan karyawan yang memiliki hak mendapatkan BSU.

BSU diberikan oleh pemerintah sejak tahun 2020 dimana pekerja yang terdaftar mendapatkan Rp 2,4 juta setiap tahunnya. Sedangkan pada tahun 2021, pemerintah menurunkan anggarannya dengan memberikan BSU sebesar Rp 1 juta.

Pendaftaran BSU tidak terbuka seperti beberapa program bansos lainnya. Kemnaker menerima usulan dari BPJS ketenagakerjaan terkait dengan penerima BSU.

Baca Juga: Selamat, Jika Dapat 3 Tanda Ini Maka Bisa Dapat Dana Bansos PKH, Ambil dengan Bawa Berkas ke Bank Ini

Cek penerima BSU pada laman resmi berikut ini https://bsu.kemnaker.go.id/. Ikuti langkahnya, apabila belum terdaftar, anda dapat mendaftarkan diri menjadi penerima manfaat bansos PKH 2022.

Syarat menjadi penerima manfaat bansos PKH tahun 2022 adalah terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial DTKS. Untuk masuk dalam daftar DTKS, karyawan harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui hp anda melalui aplikasi cek bansos. Aplikasi tersebut dapat diunduh pada aplikasi Play Store atau melalui link 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x