Cara Ambil Insentif Kartu Prakerja Rp2,4 Juta dan Uang Tambahan Rp150 Ribu di www.prakerja.go.id

- 8 Maret 2022, 06:49 WIB
Begini cara ambil insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta dan cara dapatkan uang tambahan Rp150 ribu dari honor survey evaluasi di dashboard www.prakerja.go.id.
Begini cara ambil insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta dan cara dapatkan uang tambahan Rp150 ribu dari honor survey evaluasi di dashboard www.prakerja.go.id. / instagram.com/@prekerja.go.id

BERITA DIY - Begini cara ambil insentif Kartu Prakerja Rp2,4 juta dan cara dapatkan uang tambahan Rp150 ribu dari honor survey evaluasi di dashboard www.prakerja.go.id.

Menjelang dibukanya seleksi Kartu Prakerja gelombang 24 beberapa waktu mendatang, peserta gelombang 23 sudah bisa mulai mencairkan insentif sebesar Rp2,4 juta.

Hanya saja, peserta tak bisa mencairkan uang insentif Kartu Prakerja tersebut secara sekaligus karena insentif dicairkan selama 4 bulan secara berkala.

Baca Juga: Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23 di prakerja.go.id, Berikut 6 Platform yang Bisa Dipilih

Artinya, tiap bulan peserta bisa mencairkan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp600 ribu. Syaratnya mudah, peserta hanya tinggal mengunduh sertifikat pelatihan.

Sertifikat pelatihan tersebut bisa diunduh di halaman dashboard dan bisa didapatkan oleh peserta Kartu Prakerja setelah mengikuti pelatihan yang disediakan oleh mitra.

Untuk masalah pencairan insentif Kartu Prakerja, peserta dari awal mendaftar akan menginputkan nomor rekening BNI atau nomor e-wallet di dashboard.

Baca Juga: UMKM Bukan Penerima BPUM BPNT Rp600 Ribu Bisa Dapat Bansos Rp2,55 Juta via Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24

Nantinya, uang insentif akan secara otomatis masuk ke rekening Bank BNI atau e-wallet masing-masing. Status pencairan bisa dicek di laman dashboard.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x