2 Hari Tersisa! Bansos PKH Triwulan Tahap 1 Cair Sampai Akhir Februari 2022, Lihat Penerima Lewat Online di HP

- 26 Februari 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH masih cair sampai akhir Februari 2022 tertinggal sisa 2 hari lagi! Cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id via online.
Ilustrasi - Bansos PKH masih cair sampai akhir Februari 2022 tertinggal sisa 2 hari lagi! Cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id via online. //ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Februari 2022 menyisakan 2 hari lagi sebelum 28 Februari 2022, bantuan sosial PKH masih bisa cair. Penyaluran PKH triwulan tahap 1 direncanakan terus sampai Februari 2022 habis. Lihat penerima PKH bisa secara online cukup pakai HP.

Penerima Bansos PKH akan terdaftar resmi di situs Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Apabila nama benar terdaftar, maka bisa cairkan dana PKH Februari triwulan tahap 1 ini.

Nominal yang didapat bervariasi, mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu, sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang telah ditetapkan Kemensos.

Baca Juga: Cair Februari! Simak Cara Daftar Online Bansos PKH Pakai HP dan Jadi Penerima BLT hingga Rp 10,8 Juta

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Jangan Kaget Dapat BLT Rp 10 Juta

Baca Juga: Selamat! Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Bansos PKH hingga Rp 2 Juta per Tahun Begini Cara Cek pakai KTP

Adapun jadwal penyaluran Bansos PKH dilakukan per tiga bulan atau triwulan. Bulan Februari 2022 ini masih terjadwal dalam triwulan tahap 1.

Dimana tahapan penyaluran dalam setahun bakal dilakukan empat kali. Nanti tahap salur 1 benar-benar ditutup pada Maret 2022.

Kemudian dilanjut dengan tahap triwulan 2 mulai April hingga Juni, tahap 3 mulai Juli hingga September, dan tahap 4 mulai Oktober hingga Desember.

Perlu diketahui, apabila ada masyarakat penerima Bansos PKH tak segera mencairkan dana bantuan yang seharusnya didapatkan hingga Maret mendatang, uang bansos secara otomatis akan kembali ke kas negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x