PKH Februari 2022 Rp10,8 Juta Cair ke Orang yang Namanya Muncul Di Sini, Daftar Bansos Kesini Jika Tak Masuk

- 26 Februari 2022, 14:01 WIB
PKH Februari 2022 Rp10,8 juta cair ke orang yang namanya muncul di sini, daftar bansos kesini jika tak masuk cekbansos.kemensos.go.id.
PKH Februari 2022 Rp10,8 juta cair ke orang yang namanya muncul di sini, daftar bansos kesini jika tak masuk cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Selamat! PKH Februari 2022 Rp10,8 juta cair ke orang yang namanya muncul di sini, daftar bansos kesini jika tak masuk cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022, ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang menerima PKH. Anggaran yang disiapkan untuk program bansos ini mencapai Rp28,7 triliun.

PKH atau Program Keluarga Harapan sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk melepaskan jerat kemiskinan bagi masyarakat miskin melalui bansos.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Februari 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH 2022, Pencairan Bansos Tutup 3 Hari Lagi

Adapun kriteria penerima bansos PKH Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia atau lanjut usia.

Jika masuk dalam daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapat bansos Rp10,8 juta apabila memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan Kemensos.

PKH sendiri cair sebanyak 4 kali dalam setahui, artinya penyalurannya dilakukan dalam 4 tahap tiap 3 bulan sekali. Saat ini penyaluran yang dilakukan merupakan tahap 1.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x