Tinggal 2 Hari Lagi Bansos PKH Cair, Cek Nama Penerima di Link Ini, Beserta Solusi Dapat Dana Bantuan

- 26 Februari 2022, 08:00 WIB
Inilah waktu tanggal penyaluran dan solusi masuk penerima PKH.
Inilah waktu tanggal penyaluran dan solusi masuk penerima PKH. /Tangkap Layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Inilah batas waktu tanggal penyaluran bantuan PKH pada tahap 1, Beserta dengan cara cek di link dan solusi saat nama tak muncul sebagai penerima bantuan.

Proses penyaluran atau pencairan dana dalam bantuan PKH khususnya pada tahap 1 kali ini diketahui mengalami percepatan pemberian kepada sejumlah masyarakat sebagai penerima bansos tersebut.

Percepatan dalam penyaluran PKH tahap 1 tersebut dimaksudkan agar masyarakat kemudian akan lebih cepat dalam melakukan pencairan sejumlah dana yang diberikan oleh pihak Kemensos.

Baca Juga: Daftar Terbaru Penerima PKH Bisa Dicek Lewat HP dari Link Ini, Tahap 1 Mulai Cair Februari 2022

Terkait dengan tanggal atau waktu percepatan pencairan atau penyaluran PKH tahap 1 ini sendiri telah dimulai pada 21 Februari 2022 dan akan dilaksanakan hingga akhir bulan Februari 2022.

"Kemensos, Kemendes, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari," ujar Menko PMK, Muhadjir Effendy seperti yang dikutip dalam laman kemenkopmk.go.id pada Kamis 17 Februari 2022.

Dengan munculnya tahapan percepatan dalam penyaluran bantuan PKH tahap 1 ini sendiri nantinya sejumlah masyarakat dapat terlebih dahulu melakukan cek nama penerima melalui link Kemensos.

Baca Juga: Cek Sekarang! Data Terbaru Penerima Bansos PKH Tahap 1 Februari 2022 Ada di Link Resmi Kemensos, Pakai 2 Data

Untuk melakukan cek nama penerima dalam program bantuan PKH sendiri dapat dilakukan dengan mudah melalui link yang telah diberikan oleh Kemensos, dan dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

1. Klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x