Ibu Hamil dengan Satu Anak Jadi Penerima PKH Februari 2022 Masing-masing Rp750 Ribu, Lihat Penerima di Sini

- 25 Februari 2022, 15:00 WIB
Berikut ini adalah penjelasan lengkap soal fidyah puasa Ramadhan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui.
Berikut ini adalah penjelasan lengkap soal fidyah puasa Ramadhan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui. //pixabay/fezailc

BERITA DIY - Februari 2022 ini ibu hamil dan memiliki satu anak jadi penerima bansos program keluarga harapan (PKH). Masing-masing dari ibu hamil dan satu anak dapat bantuan sebesar Rp 750 ribu yang cair bulan ini.

Dalam kriteria penerima PKH, ibu hamil juga anak usia 0-6 tahun masuk sebagai komponen kesehatan. Dimana penerima dari komponen kesehatan ini berhak terima Bansos PKH sebesar Rp 750 ribu.

Uang bansos PKH akan di transfer ke rekening penerima per tanggal 21 Februari 2022. Hal ini seperti yang diistruksikan Kemensos agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 ini di dua minggu terakhir bulan Februari.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Pasti Cair jika Penuhi 5 Syarat Ini, Masukkan Nama dan Kode Spesial Kesini

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH 2022, Pencairan Bansos Tutup 3 Hari Lagi

Sebelum cek rekening pencairan uang Bansos PKH, pastikan terlebih dulu jika nama keluarga memang terdaftar sebagai penerima.

Cek daftar penerima Bansos PKH dapat dilakukan secara online melalui website cekbansos.kemensos.go.id. Data yang dibutuhkan cukup nama dengan alamat lengkap.

Melalui program PKH ini, pemerintah membuka akses keluarga miskin terutama kategori ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.

Untuk kategori ibu hamil masih bisa dapat Bansos PKH Rp 750 ribu per tiga bulan dengan maksimal dua kali kehamilan. Apabila ibu hamil KPM PKH kehamilan ketiga, tidak diakomodir lagi oleh Bansos PKH.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x