PKH Tahap 1 Februari Cair ke 16 Ribu Orang di Wilayah Ini, Cek Nama KTP di 2 Link Berikut

- 23 Februari 2022, 10:09 WIB
ILUSTRASI - PKH tahap 1 bulan Februari sudah cair ke 16 ribu orang di wilayah berikut. Ini dua link untuk cek penerima bantuan.
ILUSTRASI - PKH tahap 1 bulan Februari sudah cair ke 16 ribu orang di wilayah berikut. Ini dua link untuk cek penerima bantuan. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info tentang PKH tahap 1 yang cair di bulan Februari kepada 16 ribu orang di wilayah berikut beserta link untuk cek nama KTP di dua platform yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari Kemensos sudah cair di beberapa wilayah sebagai bagian dari tahap 1 di bulan Februari.

Distribusi PKH tahap 1 Februari merupakan arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang mengharapkan salur bansos rampung sebelum bulan Maret.

Baca Juga: PKH Februari Sudah Cair! 7 Langkah Daftar Online untuk Dapat BLT hingga Rp750 Ribu Bulan Ini

Kabar baiknya masyarakat yang terdaftar sebagai calon KPM bisa melakukan cek penerima secara online untuk mengetahui apakah dirinya terdaftar lolos PKH atau tidak.

Pemerintah menyiapkan anggaran PKH sebagai bagian dari pos perlindungan sosial Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tahun 2022 sendiri ada 10 juta KPM yang akan menerima bansos ini.

PKH memiliki tujuan untuk membantu masyarakat miskin dan keluar dari kondisi tersebut. Oleh karena itu bantuan hanya berlaku untuk orang yang sulit secara ekonomi.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Lewat HP, Ada BLT Anak Balita Rp3 Juta hingga Bantuan untuk Lansia di Indonesia

Berbeda dengan bantuan lainnya, PKH menggolongkan tujuh kriteria untuk menerima bantuan dengan besaran yang tak sama.

Berikut ini tujuh golongan beserta besaran yang diterima oleh penerima PKH setiap tahap dan dalam satu tahun.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x