Bocoran Langkah Penyaluran Bansos PKH Tahap 1, Beserta Besaran Dana yang Cair pada Februari 2022

- 22 Februari 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Simak langkah penyaluran dan besaran dana PKH tahap 1.
Ilustrasi - Simak langkah penyaluran dan besaran dana PKH tahap 1. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikut bocoran langkah penyaluran bansos PKH tahap 1 lengkap dengan besaran dana yang akan cair ke sejumlah penerima pada bulan Februari 2022.

Pemerintah melalui Kemensos telah menampaikan adanya bocoran langkah dalam tahapan penyaluran bana bansos PKH yang rencananya akan dilakukan ke seumlah penerima dalam tahap 1.

Kepastian mengenai langkah penyaluran bantuan yang akan dilakukan oleh pihak Kemensos kepada sejumlah penerima tersebut termasuk dalam program percepatan pencairan dana PKH ke sejumlah penerima.

Baca Juga: Bansos PKH Cair! Cek Daftar Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP Cukup Masukan Ini di Sini

Berdasarkan  rilis resmi yang diterima beberapa waktu yang lalu, nantinya sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima program PKH maka akan segera berhak untuk mendapatkan bantuan.

Tak hanya itu, pemerintah juga memastikan mengenai tempat dan waktu dimulainya tahapan atau langkah penyaluran bansos dalam program PKH khususnya saat tahap 1 dilakukan ke penerima.

Sehingga dengan adanya mekanisme langkah penyaluran bansos PKH tersebut, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sejumlah dana yang akan dapat diambil dan digunakan.

Baca Juga: PKH Februari Sudah Cair! 7 Langkah Daftar Online untuk Dapat BLT hingga Rp750 Ribu Bulan Ini

Sedangkan mengenai langkah penyaluran PKH sendiri disebutkan bahwa pada tahap 1, yaitu antara bulan Januari hingga Maret kabarnya dana bansos akan disalurkan pada bulan Februari 2022 kali ini.

Pemerintah memastikan tahapan atau langkah percepatan penyaluran bantuan PKH mulai dilaksanakan ke sejumlah penerima bansos yaitu pada 21 Februari 2022 yang lalu dan masih terus berlangsung.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah