PKH Februari Sudah Cair! 7 Langkah Daftar Online untuk Dapat BLT hingga Rp750 Ribu Bulan Ini

- 22 Februari 2022, 08:05 WIB
PKH tahap 1 sudah cair bulan Februari, ini cara daftar online bagi yang belum menerima bansos.
PKH tahap 1 sudah cair bulan Februari, ini cara daftar online bagi yang belum menerima bansos. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak info mengenai PKH tahap 1 yang sudah cair Ferbuari beserta tujuh langkah daftar online untuk dapat BLT hingga Rp750 dibu setiap tahap.

Setelah menunggu, pemerintah memastikan tanggal kapan PKH tahap 1 cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan Februari 2022.

Bagi yang nantinya belum dinyatakan sebagai penerima, jangan khawatir. Kemensos memberi kesempatan bagi masyarakat untuk daftar PKH secara online hanya menggunakan HP.

Baca Juga: Yes! Jadwal PKH Cair Mulai Hari Ini Bulan Februari, Isi Formulir Online untuk Dapat Bansos hingga Rp10,8 Juta

Kepastian salur bansos PKH tahap 1 diumumkan oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Muhadjir Effendy yang menjabat sebagai Menko PMK turut berharap percepatan bansos termasuki PKH rampung sebelum bulan Maret.

"Kemensos, Kemendes PDTT, dan Kemendikbud agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir bulan Februari," kata Menko PMK kepada NATARA NEWS di Jakarta, Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Tahap 1 Bansos PKH yang Cair Hari Ini Februari 2022 Cuma Masuk ke 4 Rekening Bank Terpilih Ini, Ada 10 Juta KK

Selain itu, dia juga mengumumkan percepatan penyaluran bansos PKH tahap 1 cair mulai hari Senin, 21 Februari 2022 di Bank.

Muhadjir meminta agar TNI dan Polri turut mengawal percepatan program penyaluran bantuan terutama untuk daerah yang sulit dijangkau.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x