Cek Bansos PKH Lewat HP, Ada BLT Anak Balita Rp3 Juta hingga Bantuan untuk Lansia di Indonesia

- 23 Februari 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Cek bansos PKH online lewat HP, ada BLT anak balita Rp3 juta hingga bantuan untul lansia di Indonesia.
Ilustrasi - Cek bansos PKH online lewat HP, ada BLT anak balita Rp3 juta hingga bantuan untul lansia di Indonesia. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak informasi cek bansos PKH online lewat HP, ada BLT anak balita Rp3 juta hingga bantuan untuk lansia di Indonesia.

Cek bansos PKH online di laman Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, lewat HP masyarakat Indonesia atau KPM bisa mengetahui status penerima bantuan.

Kabar gembira untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemerintah akan melakukan percepatan penyaluran dana bansos PKH mulai minggu ini.

Baca Juga: Lansia Dapat Transfer Bansos PKH Rp600 Ribu Februari 2022, Input Data KTP ke Link Cek Bansos Buat Cek Penerima

Bansos PKH yang sudah memasuki penyaluran tahap I Februari 2022 ini, masarakat yang tergolong anak balita bisa mendapat bantuan Rp750 ribu hari ini.

Sedangkan KPM yang tergolong lansia bisa mendapatkan bansos PKH sebesar Rp600 ribu untuk tahap I Februari 2022.

Pemerintah sendiri akan mulai melakukan percepatan penyaluran dana bansos PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat pada Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga: PKH Kemensos Sudah Disalurkan! Buka Aplikasi atau Link Ini, Bansos Rp750 Ribu per Orang Mulai Cair Februari

"Bansos yang dikelola Kemensos yaitu program Sembako dan PKH harus dipastikan diterima masyarakat sebelum bulan Maret 2022. Langkah percepatan salur dilakukan seperti rencana Kemensos," kata Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip BERITA DIY dari ANTARA, Kamis, 17 Februari 2022.

Cek daftar penerima bansos PKH secara online lewat HP agar lebih mudah dan bisa mengetahui kapan mencairkan bantuan langsung tunai di Februari 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x