Siap-siap! PKH Februari Bakal Cair di Tanggal Ini: Pakai HP, Cek Namamu di Sini Gunakan 5 Data KTP

- 21 Februari 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi: Bantuan tunai PKH siap cair mulai tanggal 21 Februari 2022. Cek nama penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi: Bantuan tunai PKH siap cair mulai tanggal 21 Februari 2022. Cek nama penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos. /ANTARA FOTO/ Novrian Arbi

BERITA DIY – Siap-siap, bantuan tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 akan cair pada bulan Februari di tanggal yang sudah ditentukan pemerintah.

Sementara untuk cara cek nama penerima bantuan PKH, masyarakat cukup bisa menggunakan ponsel atau HP, bisa menggunakan aplikasi atau langsung klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Baik cek nama menggunakan aplikasi yang sudah terinstal di HP atau melalui llink cekbansos.kemensos.go.id, untuk cek nama penerima cukup gunakan lima (5) data dari KTP.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Jadwal Cair PKH Tahap 1, Daftar Penerima BLT Rp500 Ribu Bisa Dicek Lewat 2 Cara Ini

Baca Juga: Penerima Bansos PKH Bisa Cairkan Rp 10,8 Juta, Cek Daftar Nama KTP Lolos di Sini Lewat HP dengan Dua Data

Baca Juga: Selamat 7 Golongan Ini Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1, Cek Jadwal Cair di Link cekbansos.kemensos.go.id

Pada bulan Februari 2022 ini, bantuan tunai PKH dari Kemensos masih masuk penyaluran di tahah 1, di mana tahap ini dimulai pada bulan Januari sampai bulan Maret mendatang.

Namun, baru pada bulan Februari 2022 ini pemerintah mengumumkan bahwa bantuan tunai PKH akan cair kepada penerima manfaat.

Siapa Penerima PKH?

Sama seperti bantuan tunai Kemensos lainnya, penerima PKH yaitu masyarakat yang sudah melakukan daftar DTKS.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x