Bantuan Rp2,4 Juta untuk Korban PHK dan Pengangguran Bisa Daftar Online Pakai HP di Link Berikut

- 11 Februari 2022, 08:59 WIB
ILUSTRASI - Korban PHK dan pengangguran bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 agar dapat bantuan Rp2,4 juta.
ILUSTRASI - Korban PHK dan pengangguran bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 agar dapat bantuan Rp2,4 juta. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak link daftar bantuan online pakai HP khususnya bagi korban PHK dan pengangguran agar dapat uang Rp2,4 juta.

Masyarakat yang merupakan korban PHK atau belum memiliki pekerjaan alias pengangguran bisa dapat bantuan Rp2,4 juta dengan daftar program pemerintah yang akan disebutkan di sini.

Seluruh proses seleksi dari mulai daftar bantuan hingga uang cair dilaksanakan secara digital atau online. Warga hanya perlu menggunakan HP atau perangkat yang terhubung dengan internet dan siapkan KTP hingga KK.

Baca Juga: UMKM Diutamakan Dapat Bantuan Rp2,55 Juta, Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka

Program yang dimaksud adalah Kartu Prakerja di mana akan mencapai gelombang 23 di awal tahun 2022. Pemerintah memastikan bantuan menjadi salah satu anggaran perlindungan sosial tahun ini.

Kartu Prakerja gelombang 23 rencana dibuka awal tahun 2022. Masing-masing penerima nantinya bisa dapat insentif pasca pelatihan sebesar Rp2,4 juta.

Sebagai informasi bahwa Kartu Prakerja memiliki banyak manfaat kepada penerima. Selain mendapatkan kesempatan pelatihan online untuk menambah keterampilan, masyarakat juga dapat uang untuk menambah modal usaha hingga memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Tanda Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Ada di Link Ini, Dapatkan Bantuan Rp3,55 Juta

Rincian syarat daftar Kartu Prakerja

Ada beberapa golongan masyarakat yang boleh daftar Kartu Prakerja, dua di antaranya adalah pengangguran dan pekerja yang terkena PHK selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x