Tanda Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Ada di Link Ini, Dapatkan Bantuan Rp3,55 Juta

- 10 Februari 2022, 08:57 WIB
SImak tanda Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka via link dan cara berikut.
SImak tanda Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka via link dan cara berikut. /Tangkapan layar: Dashboard prakerja.go.id.

BERITA DIY - Simak tanda Kartu Prakerja gelombang 23 jika telah dibuka melalui link dan cara yang ada di tulisan ini untuk dapatkan bantuan dengan total hingga Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja sudah dipastikan dilanjutkan di tahun 2022. Adapun gelombang 23 sebagai pembuka tahun ini dan akan segera dibuka.

Banyak masyarakat yang menunggu kapan ada pembukaan gelombang. Publik bisa mengetahui tanda Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka secara mandiri.

Baca Juga: UMKM Diutamakan Dapat Bantuan Rp2,55 Juta, Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka

Pemerintah menetapkan kuota Kartu Prakerja kepada 2,9 juta orang selama tahun 2022. Nantinya, peserta lolos masing-masing mendapat uang hingga Rp3,55 juta.

Adapun uang tersebut terbagi menjadi tiga jenis. Pertama, Rp1 juta sebagai saldo untuk beli pelatihan namun sayangnya tak bisa dicairkan.

Sementara Rp2,4 juta adalah insentif pasca pelatihan yang cair dalam empat bulan, di mana setiap bulan Kartu Prakerja akan mentransfer Rp600 ribu kepada rekening atau e-wallet penerima.

Baca Juga: Bukan BSU, Karyawan Dapat Bantuan Rp600 Ribu Tiap Bulan Tahun 2022, Link Daftar Ada di Sini

Ada ekstra Rp150 ribu apabila peserta bersedia mengisi formulir pasca pelatihan. Masing-masing pengisian dapat Rp50 ribu yang bisa dilakukan maksimal tiga kali.

Bagi yang belum memiliki akun, masyarakat tetap bisa daftar akun Kartu Prakerja meskipun gelombang 23 belum resmi dibuka via link prakerja.go.id dan klik 'Daftar Sekarang'.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x